Yamaha BW S125, Crossover Global Yang Mirip X-Ride


Butuh motor dengan desain aneh, dan juga bisa diajak dijalanan berlumpur ? Mungkin panjenengan bisa memilih Yamaha BW S125, motor yang sejatinya memiliki sedarah dengan Yamaha X-Ride ini memang memiliki tampilan bersegmen crossover. Dengan stang yang tanpa cover, dan suspensi panjang menjadikannya cocok untuk bermain dijalan tidak rata...

Suspensinya yang panjang memungkinkan Yamaha BW S125 memiliki kinerja yang bagus untuk jalanan tidak rata, apalagi motor ini juga sudah dilengkapi dengan cover suspensi yang membuat outer tube lebih aman saat menerobos jalanan berlubang.




Jika X-Ride hanya dikenal dikalangan masyarakat tanah air, Yamaha BW S125 ini untuk versi globalnya masbro. Secara detail, motor ini memiliki desain yang mirip dengan dimensi milik X-Ride yakni Panjang 1,910mm, Lebar 765mm, dan Tinggi 1,125mm. Yamaha BW S125 sendiri memiliki bobot 119 kg.

Untuk masalah dapur pacu sendiri, Yamaha BW S125 dibekali mesin berkapasitas 124 cc, SOHC dengan 4 klep. Yang diklaim memiliki power maksimum sebesar 7.2kW (9.8PS) / 7,500RPM, dan torsi maksimum 9.9N.m (1.0kgf.m) / 6,000RPM dengan pendinginan yang belum menggunakan sistem radiator.


Generasi yang bisa dikatakan versi terbaru Yamaha BW S125 memiliki tampang depan yang kurang begitu menggiurkan masbro. Kalau diperhatikan, Yamaha seperti memaksa untuk memaksimalkan darah penggaruh tanah. Malah lebih bagus desain versi yang lawas.

Bocoran New Yamaha MX King Dengan VVA, Gerak Cepat Pabrikan

So, Yamaha BW S125 sendiri kemungkinan besar tidak dipasarkan di tanah air masbro, karena Yamaha Indonesia sendiri sudah memiliki banyak list motor matic 125 cc. Ditambah desain BW S125 sepertinya bukan untuk menyasar pasar lokal, kalau menurut panjenengan gimana ? Salam ngegass.