Kawasaki Ninja150R KIS ‘Kinyis’ Dibandrol Rp 90 Juta, Pesona Motor Asap Tebal Memang Mengerikan Masbroo !!!

Kawasaki-Ninja-150R-KIS

Pesona motor ‘asap tebal’ atau lebih dikenal dengan nama motor 2 Tak sepertinya sukar untuk hilang begitu saja. Meskipun terkenal boros, namun lonjakan tenaga motor 2 Tak memang benar-benar dirindukan, apalagi untuk mereka yang dewasa bersama masa jaya motor berkebul ini. Salah satu motor 2 tak yang cukup terkenal adalah Kawasaki Ninja 150 R-KIS, motor ini pada jamannya selalu identik dengan laki-laki yang hidupnya dikerumunin para perempuan muda, cantik, dan aduhaaii...

Baru-baru ini, pesona Kawasaki Ninja 150 R-KIS kembali muncul setelah salah satu akun Instagram @twostroke.ind memposting sebuah gambar yang menunjukan Kawasaki Ninja 150 R-KIS dengan bodi biru yang mulus, itu sih masih biasa. Namun kalau panjenengan scroll ke bawah, ada deskripsi yang menyatakan bahwa motor tersebut dijual dengan bandrol Rp. 90 juta.


Angka yang tentu fantastis untuk sebuah motor ‘tua’ dengan mesin hanya berkapasitas 150 cc, dan lebih membuat meringis adalah Kawasaki Ninja 150 R-KIS ini merupakan hasil restorasi, jadi bukan benar-benar asli dari pabrikan. Namun tenang saja masbro, karena beberapa part asli masih dipertahankan, sebut saja frame rangka, gigi transmisi, crankcase bagian kiri, velek, pompa oli samping, dan beberapa part kecil lainnya.


View this post on Instagram

A post shared by Two Stroke Industry (@twostroke.ind) on

Tetapi saya perlu memberikan tepuk tangan penuh rasa luar biasa kepada twostroke.ind, dimana mereka berhasil melakukan langkah restorasi yang dapat dikatakan sebagai sebuah hasil rombak yang rapi. Sehingga saya seakan melihat kalau motor ini, benar-benar motor asli yang belum pernah digunakan semenjak dibeli. Mungkin panjenengan juga berpikir seperti itu, jikalau tidak diberitahukan oleh sang penjual.

Oke kita berkenalan dulu dengan Kawasaki Ninja 150 R-KIS ini, generasi sebelum munculnya sang adik yakni Ninja 150 RR. Beda tipis kok, untuk versi terakhir atau yang belakangnya diimbuhi dua R, motor ini dibekali KIPS, teknologi yang bisa dibilang revolusioner di era itu.


Kawasaki Ninja 150 R-KIS sendiri merupakan sebuah motor yang dibekali dengan engine 2 tak, 150 cc, yang memiliki power maksimum 22,1 KW (30,1 PS)/10.500 RPM, dan Torsi maksimum 21,6 Nm/9.000 RPM. Motor ini juga menggunakan transmisi 6 gigi percepatan, dan memiliki kapasitas oli samping 1 liter.
Baca Juga :

Dalam Segi power, segi tenaga, pokoknya kalau bicara kencang, bisa dibilang Kawasaki Ninja 150 R-KIS adalah salah satu motor yang dapat diandalkan, setidaknya untuk kelas yang sama ya. So masbro, motor ini mungkin bukan berstatus perawan alias masih bungkus asli dari pabrikan, namun bisa menjadi opsi untuk panjenengan yang hobi koleksi motor-motor antik dan calon antik, untuk yang kaum mending, saya rasa bakal gatal untuk memberikan komentarnya hihi, just kidding, semua boleh beropini asal tidak menyerang individunya, salam ngegass.