Pertamina Segera Turunkan Harga Pertalite Seperti Premium Untuk Wilayah Jawa

Turunkan Harga Pertalite


Masbroo Pertamina Persero selaku salah satu perusahaan minyak bumi ber plat merah, tengah menggalakan salah satu campaign Langit Biru...

Langit Biru sendiri adalah sebuah kampanye dari Pertamina kepada masyarakat agar menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Dari Premium menuju ke Pertalite.

Program ini memberi diskon harga Pertalite menjadi seharga Premium, yaitu Rp 6.450 per liter. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Mas'ud Khamid dalam gelaran Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI.

"Kami akan masuk seluruh Jawa, jadi Jawa-Bali akan kami geber dulu," kata Patra Niaga Mas'ud Khamid seperti dikutip via kompas.

Ada dua kriteria yang dibidik Pertamina nantinya untuk menjalankan program langit biru. Yakni yang pertama adalah sebuah wilayah yang masyarakatnya memiliki daya beli BBM berkualitas tinggi.

Sementara yang kriteria kedua adalah wilayah yang memiliki konsumsi premium cukup tinggi. Dua kriteria ini bakal dibidik oleh Pertamina untuk menjalankan program Langit Biru.

Dan program ini juga tidak mutlak untuk semua lapisan masyarakat nih masbroo. Hanya dikhususkan untuk sepeda motor, angkutan umum dengan plat kuning, dan taksi dengan plat kuning.

So masbroo, tentu langkah Pertamina ini adalah persiapan untuk penghapusan Premium dalam skala nasional. Ya setidaknya, akan ada pengganti yang lebih baik, semoga bermanfaat dan salam ngegass.