Lho KHI Bakal Melepas Divisi Sepeda Motor Tahun Depan ?

KHI Bakal Melepas Divisi Sepeda Motor Tahun Depan


Masbroo kabar mengejutkan datang dari daratan Jepang, dimana Kawasaki Heavy Industries yang merupakan rumah dari segala rumah produk Kawasaki melakukan langkah yang cukup 'agresif' dengan melepas divisi sepeda motor mereka...

KHI sendiri memang dibuat pusing 7 keliling dengan laporan divisi sepeda motor yang benar-benar hancur akibat pandemi covid 19. Sales dari motor memang tidak bersahabat, yang membuat KHI merugi mencapai 5 miliar yen, atau 47 juta dollar, untuk tahun bisnis saat ini.

Jelas dong, 47 juta Dollar bukan uang sedikit untuk sebuah perusahaan, maka langkah restrukturisasi besar-besaran di tahun depan pun akhirnya dipilih. BTW, izinkan saya memberikan pengertian apa itu restrukturisasi ya masbroo.

Restrukturisasi perusahaan adalah upaya yang dilakukan untuk memperbaiki dan memaksimalkan kinerja suatu perusahaan, sehingga perusahaan tersebut dapat terus berkembang, atau minimal dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang dihadapi.

Langkah yang diambil KHI ini sendiri diharapkan dapat mempercepat pengambilan keputusan dan memperbaiki situasi keuangannya. Jadi biar tidak semakin terpuruk kedepannya.

Presiden Kawasaki Hashimoto Yasuhiko mengatakan pada konferensi pers bahwa dia berharap bisnis sepeda motor akan terus membangun merek Kawasaki yang kuat dan merevitalisasi pasar melalui kolaborasi dengan perusahaan lain.

Kabar ini sendiri sudah di share oleh NHK Jepang dan rasa-rasanya KHI bakal koloborasi dengan perusahaan lain. Pernah inget tentang kerja sama antara KHI dan Suzuki ? Apakah ini waktunya ya ? Mungkin saja sih masbroo, karena memang kondisi seperti ini akan sulit untuk menggunakan kaki sendiri untuk tetap melangkah.

So masbroo, meskipun terpisah, tapi nantinya KHI akan tetap melakukan support penuh kepada divisi sepeda motor baik itu secara pendanaan maupun dukungan lain.