All New Yamaha MX King 155 VVA Resmi Dirilis Di Filipina, Pertanda Indonesia Segera Menyusul ?


Bimocorner-baru saja kemarin saya mendapati sebuah pertanyaan dari Youtube tentang kapan All New Yamaha MX King 155 VVA dirilis di tanah air, kini malah ada kabar bahwa negara tetangga, Filipina sudah mulai memasarkannya ke publik...

Yamaha Filipina tidak memberikan nama MX King untuk produknya, melainkan Sniper 155R yang memiliki karakter kuat dengan menginduk kepada YZF-R1. Meskipun namanya beda, namun secara garis besar MX King dan Sniper sama saja mazbroo.


Update yang didapatkan untuk Yamaha Sniper 155 VVA ini lumayan banyak, ubahan yang utama tentu pada bagian engine yang sudah dilengkapi fitur VVA. Mesin ini sendiri dikabarkan mampu memuntahkan tenaga hingga 17,9 PS atau 17,7 HP,  tenaga ini lumayan memuaskan jika ditilik dari para pesaingnya yang berada dikisar 16 HP.

Yamaha Sniper 155 VVA juga sudah dibekali Assist & Slipper Clutch, panel stang sudah ada Pass Beam, kaliper depan dual piston, panel speedometer full digital plus RPM dan Gear Indikator, ada DC Outlet untuk mengisi daya baterai ponsel, Sasis dan juga Engine Mounting baru.

Kalau masalah desain, sepertinya itu selera masing-masing ya mazbroo, ada yang suka, ada juga yang tdak menyukai desain Yamaha Sniper 155 VVA ini. Apalagi kalau sudah bicara desain lampu yang menuduk, namun cukup lebar, agak aneh memang desainnya. Dan lebih srek ke desain headlamp MX King versi lawas, tapi sekali lagi itu hanyalah opini pribadi, karena selera masing-masing akan berbeda.


Yamaha Sniper 155 VVA sendiri dibandrol dikisaran harga 114.900 Peso Filipina atau kalau dikonversikan ke rupiah sekitar Rp. 36,2 Jutaan. Harganya sadis juga ya mazbroo, tapi mungkin karena pasarnya beda, jadi harganya juga tidak bisa masuk di pasar tanah air.


Terakhir, apakah Yamaha Indonesia juga akan merilis MX King 155 VVA ? Dalam waktu dekat, seperti tidak ada project tersebut, karena minat konsumen tanah air kepada motor bebek sports juga kurang menjanjikan, dan semua sedang tergila-gila dengan Matic. So, gimana cakep tidak penampilan Yamaha Sniper 155 VVA ?.