Bukan Honda Vario 160 Melainkan Motor Produk Tiongkok Yang Bikin Heboh

Honda Vario 160


Bimocorner-mazbroo ada satu foto yang sumbernya dari situs asal luar negeri, membuat heboh satu Indonesia, dimana hampir semua media lokal ramai-ramai memberitakan sosok yang ada pada gambar.

Honda Vario 160, Inikah sosok Honda Vario 160, Bocor sosok yang diduga Honda Vario 160, itu adalah beberapa judul yang termuat pada beberapa media besar dalam negeri.

Darisanalah, berita tersebar masif ke penjuru negeri, tapi semua seakan di "prank" dengan munculnya sebuah fakta anyar yang mematahkan semua opini sebelumnya.

Gambar yang sudah termuat di beberapa sosial media, dengan gembar-gembor sebagai New Honda Vario 160 tersebut ternyata hanyalah produk baru dari salah satu pabrikan roda dua asal Tiongkok yang mirip dengan Honda Vario versi tanah air.

Nama motor itu sendiri adalah Easyride 150CL versi 2021, memang dari desain sangat identik dengan Vario, tapi itu bukanlah keanehan yang harus diperdebatkan. Karena produk Tiongkok biasanya memang sering mirip dengan produk pabrikan lain.

Ada beberapa poin yang juga menguatkan fakta kalau motor tersebut bukan Vario 160, berikut listnya :


Pertama, Honda Vario yang ada di Vietnam adalah produk dari Astra Honda Motor di Indonesia. Jadi tidak mungkin, kalau Vietnam lebih dulu muncul ketimbang di Indonesia.

Kedua, Astra Honda Motor belum melirik wilayah Vario 160, mereka sedang fokus dalam pengembangan dan market PCX 160. Meskipun begitu, project Vario 160 disinyalir tetap akan terus dikerjakan.

Ketiga, gambar yang disajikan memiliki resolusi rendah, sehingga jelas itu bukan berasal dari jepretab pabrikan secara langsung.

Baca Juga : Pilihan Livery Baru Honda Vario 125 2021, Lebih Berkelas ?

So mazbroo, saya pribadi akan berusaha untuk memfilter setiap informasi yang ada, agar panjenengan tidak mendapatkan informasi yang ambigu. Dan update informasi seputar motor pun akan coba saya push setiap hari, semoga bisa menambah informasi buat kita semua. Dan juga mempersempit ruang ketidak tepatan informasi yang beredar.