Permintaan Marc Marquez Disetujui Oleh Dorna


Bimocorner-mazbro, sebagai seorang pembalap yang mempunyai basis fans besar, tentu permintaan dari sosok Marc Marquez tidak dapat dianggap remeh oleh Dorna selaku pemegang hak merek Moto GP.

Seperti yang baru-baru ini dilontarkan oleh seorang Marc Marquez tentang keinginannya agar balapan maksimal digelar sebanyak 22 balapan per musim. Marquez menilai, angka itu sudah menjadi batas maksimal kekuatan seorang rider.

Tuntutan fisik yang tinggi, menjadi alasan kenapa Marc Marquez meminta Dorna untuk membatasi jumlah maksimal balapan di Moto GP. Usulan ini bahkan langsung dilanjutkan Marquez kepada Dorna.

Dan menurutnya, Dorna telah menyetujui permintaan khusus tersebut. Yang akan membatasi balapan Moto GP sebanyak 22 lap selama satu musim, sebagai informasi tambahan, musim 2022, Moto GP akan menggelar 21 seri balapan, termasuk didalamnya Mandalika yang akan digelar Bulan Maret.

"Kami ingin bersaing di banyak wilayah di dunia dan 21 balapan banyak. Saya pikir 22 adalah maksimum, dan itu sudah terlalu banyak...



"Setiap kali, motor lebih menuntut fisik dan cedera kecil bisa mengubah kejuaraan grand prix. Kami harus menetapkan batas dan Dorna setuju. Mereka harus menemukan solusi. Jika beberapa masuk, yang lain harus pergi," kata Marc Marquez.

Sumber : Marca