Hasil MotoGP Italia 2022 : Pecco Bagnaia Juara



Bimocorner-Pecco Bagnaia tampil sempurna dalam MotoGP Italia (Mugello) 2022, Bagnaia berhasil menghentikan langkah Quartararo untuk bisa menang back to back di Mugello.

Luca Marini langsung melesat ke posisi pertama, dibayangi Bezzecchi. Memasuki lap kedua, Bezzecchi berhasil menggeser posisi Marini, dan menjadi pemimpin balapan.

Masuk kedalam lap-3, ada duel antara Quartararo dan juga Fabio Giannantonio untuk memperebutkan posisi ketiga. Quartararo semakin menunjukan ketenangannya, dia kembali naik ke posisi kedua pada lap ke-4.

Pada lap ke-5, Pol Espargaro mengalami crash yang menghentikan langkahnya di Italia. Memasuki lap ke-6, Bagnaia secara luar biasa masuk kedalam posisi kedua, dan memberikan tekanan kepada Bezzecchi.

Lap ke-8, Joan Mir harus mengubur mimpinya, dia mengalami crash. Memasuki lap ke-9, penderitaan Suzuki bertambah setelah Alex Rins menyusul nasib Mir.

Memasuki Lap ke-10 dan 11, Pecco sudah berhasil menjadi pemimpin balapan, yang kemudian dibuntuti oleh Quartararo di posisi kedua. Memasuki Lap ke-14, nasib sial dialami oleh Bastianini yang harus crash.

Masuk ke Lap 18, Aleix Espargaro berhasil mengasapi Bezzecchi untuk posisi ketiga. Menjelang lap terakhir, Quartararo mencoba mengejar selisih waktu dengan Bagnaia namun gagal.

Dan balapan pun selesai, dengan hasil :