Marc Marquez Minta Tolong Kepada Joan Mir dan Alex Rins, Sampai Bos Honda Yang Bingung Terhadap Perfoma Timnya

Marc Marquez


Bimocorner-perfoma Honda selama test pramusim di Valencia masih dibawah ekspetasi Marc Marquez. Bahkan, dirinya menyebut sulit bagi Honda untuk bisa bertarung merebut gelar juara dunia pada musim depan.

Selama test berlangsung, Marquez memang merasakan ada perbaikan pada bagian depan RC213V 2023. Namun, malah timbul sebuah masalah baru pada bagian lain yang masih perlu diperbaiki lagi.

Dirinya pun secara terang-terangan meminta bantuan kepada Joan Mir dan Alex Rins untuk bisa memberikan masukan yang penting bagi Honda. Dengan pengalaman dari kedua rider bersama Suzuki, Marquez menilai itu sangat penting.

Baik Mir ataupun Rins, dinilai memiliki bakat tersendiri yang membuat mereka bisa lebih mudah untuk beradaptasi dari masalah dan menawarkan solusi bagi tim.

"Tentu saja mereka adalah bagian dari Honda dan penting bagi saya untuk mendengar kesan pertama mereka, Apabila Anda mengendarai motor, Anda akan terbiasa dengan masalah. Jika Anda adalah pembalap berbakat seperti Mir dan Rins, maka Anda mulai beradaptasi dengan masalah karena Anda memiliki bakat. Mereka akan cepat, tetapi kita akan melihat dari waktu ke waktu apakah itu motor yang mudah atau tidak. Jika itu adalah motor yang mudah, Anda keluar dan melakukan waktu yang sama dengan motor lainnya. Jika itu adalah motor yang sulit, Anda keluar dan membutuhkan waktu seharian untuk mendapatkan waktu putaran yang dapat diterima," kata Marc Marquez mengutip dari Motorsports.

Selain Marc Marquez, Bos Honda : Alberto Puig juga mengaku bingung dengan perfoma Honda di Valencia. Padahal menurut Puig, mereka telah bekerja sangat keras untuk ini. Tetapi, belum ada yang benar-benar terlihat.

"Kami mencoba konsep motor yang berbeda dan kami mengharapkan hasil yang sedikit lebih baik saat ini. Kami telah melihat beberapa hasil positif, tetapi tidak sebanyak yang kami harapkan, jadi kami harus terus bekerja. Kami harus terus bekerja, karena sejak tes terakhir di Misano kami telah melakukan banyak pekerjaan tetapi tidak terlihat," ujar Alberto Puig.

Baca Juga : Pantesan Superrior, Seperti Ini Cara Kerja Tim Ducati Kalau Sudah Di Box

Dengan perkembangan perfoma yang dimiliki Ducati dalam beberapa musim terakhir, Honda memang perlu untuk menduetkan power dan akselerasi jika mereka mengincar gelar juara dunia pada musim depan.