Surat Cinta Alex Rins Untuk Suzuki 'Kenanglah Aku Sebagai Pembalap Baik Bagimu'

alex rins


Bimocorner-balapan terakhir Valencia, masih memberi bekas yang indah bagi Garasi Suzuki. Terutama untuk seorang Alex Rins, yang berhasil mempersembahkan kemenangan terakhir kepada Suzuki sebelum hiatus untuk waktu yang belum ditentukan.

Sebagai seorang suksesor Maverick Vinales dan juga bisa dinilai sebagai rider yang membawa banyak perubahan pada Suzuki setelah memutuskan kembali ke Moto GP pada tahun 2015. Alex Rins memiliki banyak memori buruk dan indah bersama Suzuki.

Maka tidak heran, kalau di GP Valencia. Alex Rins benar-benar menunjukan jiwa spartannya sebagai seorang pembalap. Semua dilakukan Rins untuk memberikan sebuah kado perpisahan yang manis kepada Suzuki.

Sembari mengenang bagaimana karir yang dia bangun bersama Suzuki. Alex Rins juga memberikan sebuah surat cinta secara tersirat selepas GP Valencia.

Dalam ungkapan cintanya, Alex Rins ingin Suzuki untuk mengingatnya sebagai seorang pembalap yang baik. Pembalap yang telah mengembangkan motor dan telah membangun motor pemenang.

“Tentu saja sulit ketika mereka memberi kami kabar tersebut. Setelah berita itu sampai ke garasi, kami mengikuti beberapa balapan lalu meraih hasil buruk, bercampur dengan nasib buruk. Mengapa aku menilainya sebagai nasib buruk ? Karena aku terlibat dalam beberapa crash dengan pembalap lain. Tapi pada akhirnya, tanpa menyerah, kami berhasil kembali dan menjalani akhir musim seperti yang telah kami lakukan. Aku ingin dikenang di Suzuki sebagai pembalap yang baik, pembalap yang telah mengembangkan motor dan telah membangun motor pemenang,” kata Alex Rins dalam sebuah wawancara dengan Estrella Galicia.

suzuki motogp


Sejatinya, Alex Rins tidak ingin untuk pergi dari Suzuki. Bahkan dia pun juga sudah mulai menjajaki opsi untuk perpanjangan kontrak, sebelum akhirnya pimpinan pusat Suzuki di Jepang memberikan mandat bahwa project Suzuki di MotoGP dibubarkan.

Inilah yang membuat Rins memutuskan untuk menerima pinangan LCR Honda menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke Gresini.

Baca Juga : Meraih Kemenangan Di Australia, Apakah Suzuki Berubah Pikiran Untuk Cabut Dari MotoGP ?

Dan bisa dikatakan, kemenangan di Valencia selain sebagai kado manis bagi Suzuki. Juga bisa menjadi raport baik bagi Rins untuk meyakinkan garasi barunya di musim 2023 nanti.