Yamaha Mulai Bekerja Dibelakang Layar Untuk Meyakinkan VR46 Tinggalkan Ducati

Valentino Rossi Dan Lin Jarvis


Bimocorner-kedatangan Bos VR46 Team : Valentino Rossi di Moto GP Valencia ternyata dimanfaatkan oleh Lin Jarvis dan Yamaha untuk membuka pembicaraan soal tim satelit mereka.

Setelah RNF memutuskan untuk membelot ke Aprilia di musim depan. Otomatis slot untuk tim satelit Yamaha masih kosong.

Dan kehadiran VR46 Team bersama Ducati menjadi hal yang menarik bagi Yamaha. VR46 Team terbilang cukup sukses selama musim 2021/2022. Mereka pun berhasil menjadikan Marco Bezzecchi sebagai rookie of the years.

Kepada Corsedimoto, Lin Jarvis menegaskan bahwa Yamaha memang tertarik dengan VR46 Team. Tidak hanya tertarik, Yamaha juga mencoba memperbaiki perfoma pada YZR-M1 demi menggoda VR46 Team.

VR46 Team sendiri memang menjadi salah tim debutan yang menggoda. Mereka punya nama Rossi dibelakangnya, serta sebuah ekosistem yang baik telah mereka buat sejak lama.

Tim ini memiliki akademi untuk pembalap-pembalap muda Italia. Nama-nama seperti Pecco Baganai, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi adalah lulusan VR46 Academy.

Maka wajar saja jika Yamaha sangat tertarik untuk bisa mengajak VR46 Academy menjadi tim satelit mereka. Berharap, akan ada tuah dari pembalap muda yang bisa membantu perfoma Yamaha kedepannya.

Tapi Yamaha memerlukan kerja yang lebih keras jika mereka benar-benar ingin membajak VR46 Team dari Ducati. Karena ada kontrak sampai 2024 yang masih mengikat antara Ducati dan juga VR46 Team.

Baca Juga : Marc Marquez Minta Tolong Kepada Joan Mir dan Alex Rins, Sampai Bos Honda Yang Bingung Terhadap Perfoma Timnya

Disisi lain, untuk saat ini, tidak bisa dibantah kalau Ducati merupakan tim yang memiliki kesempurnaan diatas tim-tim lainnya di MotoGP. Ini nilai jual yang perlu dikejar oleh Yamaha jika mereka ingin merebut hati Valentino Rossi.