Suzuki Saluto Sudah Perlu Dikeluarkan Sekarang ?

Suzuki Saluto


Bimocorner-sudah semenjak tahun 2018, Suzuki tidak lagi mencoba memperbarui line up mereka di Indonesia. Yang akhirnya menimbulkan sebuah tanda tanya besar, apakah Suzuki kembali 'mati suri' ?.

Jauh sebelum era matic menguasai pasar, Suzuki sempat berjaya dengan Shogun dan Smash. Sempat mampet sebentar, mereka kembali lagi menggebrak dengan Suzuki Satria yang berhasil memikat pasar.

Setelah kembali tenggelam, seiring dengan semakin sepinya minat pasar kepada motor bebek. Suzuki akhirnya, muncul sekali lagi dengan produk baru : GSX-R150 dan Nex II yang berhasil membuat nama Suzuki kembali diperhitungkan.

Namun setelah itu, atau hampir 5 tahun. Suzuki lagi-lagi belum terlihat akan membuat produk baru. Bahkan beberapa dealer mereka pun kini telah tutup dan berganti kepemilikan.

Ditengah gempuran matic, Suzuki masih memiliki asa untuk kembali. Mereka ada yang namanya Matic Saluto 125. Sosok motor yang jika disejajarkan, sekelas dengan Honda Genio, Scoopy, Yamaha Fino, dan Grand Filano.

Sayangnya, perubahan struktur manajemen. Ketika Seiji Itayama ditarik ke divisi mobil, membuat pergerakan Suzuki pada sepeda motor sangat berkurang.

Jadi kalau mau berharap Saluto 125 dirilis di Indonesia, harapannya tipis. Karena kalau melihat kebiasaan Suzuki, saat ini mereka sedang seneng-senengnya impor produk dari India.