Apa Alasan Valentino Rossi Sering Jongkok Disamping Motornya ?

Valentino Rossi Jongkok


Bimocorner-salah satu momen yang seringkali kami tunggu sebelum race MotoGP dimulai adalah melihat ‘ritual’ khusus seorang Valentino Rossi yang jongkok di samping motornya. Ritual yang sepertinya tidak pernah dilewatkan The Doctor selama masih aktif membalap.

Usut punya usut, ritual yang dijalani Rossi merupakan sebuah bentuk verbal komunikasi yang dia lakukan dengan motornya. Istilahnya, Rossi ingin menyambungkan batinnya dengan motor meskipun itu adalah benda mati.

"Saya coba bicara dengannya, menyemangatinya, bilang padanya bahwa pada saat start, hanya ada saya dan dia, dan kami harus coba naik podium. Saya bilang padanya bahwa ia harus membantu saya dalam momen sulit. Ia tak pernah menjawab, namun jika ia menjawab, saya takkan kaget," kata Rossi dinukil dari sky sports.

Nah, selain bentuk komunikasi antara Rossi dan motornya. Jongkok disamping motor sebelum balapan juga merupakan wujud dari Rossi untuk membatasi dia dengan segala unsur kehidupan diluar balapan.

Rossi hanya akan fokus dalam balapan, tidak dengan yang lain. Bahkan termasuk dengan krunya sekalipun. Maka tidak heran, kalau selama momen tersebut. Rossi sangat jarang atau bahkan mungkin tidak pernah, berkomunikasi dengan krunya.

“Saat berjongkok di sebelah motor, itulah momen terakhir saya, ketika saya harus memotong semua 'jembatan' dengan semua hal selain balapan, bahkan 'jembatan' dengan semua orang yang ada di grid saya. Setelahnya, saya hanya boleh memikirkan balapan," pungkas Rossi.

Nah, kira-kira siapa nih yang kangen dengan ritual Rossi yang jongkok disamping motornya ? .