Suzuki Merilis Edisi Khusus 25 Tahun Hayabusa

Suzuki Hayabusa


Bimocorner-sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun ke-25. Suzuki resmi menghadirkan Hayabusa edisi Anniversary 25 tahun. Dengan warna dan logo yang spesial.

Menilik dari sejarah, Suzuki Hayabusa pertama kali dilahirkan pada tahun 1998. Dengan nama lain GSX1300R. Sejak pertama kali dipasarkan, Hayabusa menjadi salah satu motor besar yang 'paling laku' di dunia dengan penjualan total 300 ribu unit.

Untuk merayakan ulang tahun ke-25. Suzuki merilis Hayabusa dengan kombinasi warna Glass Blaze Orange dan Glass Sparkle Black. Dengan grafis tulisan kanji yang ditumpuk dengan aksen huruf V besar di sisi samping bodi.

"Seri Hayabusa telah menjadi model unggulan yang mewakili Suzuki, dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena model ini dapat merayakan hari jadinya yang ke-25," kata Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki

Terkait pemasarannya, besar kemungkinan wilayahnya di Pasar Eropa dan Jepang. Sementara harganya ¥2,211,000 atau setara dengan Rp230 jutaan di Jepang. Harga ini, setara dengan harga Mobil Suzuki Ertiga.