Suzuki Sepertinya Sedang Bercanda

Suzuki Avenis 125


Bimocorner-saat mendengar bahwa Suzuki Indonesia melaunching motor baru di segmen matic gambot. Jujur, kami cukup senang mendengarnya.

Kehadiran Suzuki Avenis 125, menjadi angin segar di tengah pasar yang sedang dikuasai oleh dua pabrikan sepeda motor saja.

Namun, semakin kami menyelami produk ini. Kami semakin pesimis terhadap Avenis 125. Terutama soal harganya yang sudah sangat tega.

Dari halaman website resmi Suzuki, diketahui kalau Avenis 125 dibandrol dengan harga Rp. 30.180.000 untuk on the road Jakarta. Harga ini jauh lebih tinggi ketimbang pesaingnya seperti Yamaha Lexi 125 yang hanya dipasarkan diangka Rp. 22 -28 jutaan saja.

Tapi kami coba untuk tidak berburuk sangka terlebih dahulu. Siapa tahu, Suzuki Avenis 125 memiliki kunci pamungkas yang membuat harganya setinggi itu.

Namun, setelah membaca brosur dan informasi dari Avenis 125 ini. Kami belum menemukan nilai jual yang lebih tinggi ketimbang Lexi.

Bahkan, Avenis 125 masih menggunakan anak kunci alias belum keyless. Sebuah fitur yang termasuk penting untuk era sekarang, dan Avenis belum punya.

Okelah, kita bisa sepakat dengan build quality Suzuki yang unggul ketimbang produsen lain. Tapi, apakah itu bisa dimengerti pasar ? Dengan minimnya fitur yang tersemat ?.

Kami masih berharap Suzuki mau merevisi harga Avenis 125. Biar pasar lebih seneng untuk meminangnya. Kalau kamu sendiri gimana ? Coba share opini kamu di kolom komentar.