3 Fakta New Yamaha Lexi LX 155, Harganya Bikin Kepincut !

new-lexi-lx-155

Bimocorner-Yamaha Indonesia baru saja merilis varian terbaru dari New Lexi 155 nih masbro, ini menjadi angina segar. Setelah sekian lama, Lexi tidak mendapatkan update yang besar. Lantas, apa saja yang akan didapatkan saat kita membeli Lexi LX 155 ini ? saya sudah merangkumnya, dalam 3 fakta New Lexi LX 155, mari kita mulai saja.

Yang Pertama, Mesinnya Baru

Meskipun sama-sama menggunakan mesin 155 c, namun torsi yang dihasilkan New Lexi LX 155 berbeda dengan torsi yang dihasilkan oleh New Nmax 155 dan juga New Aerox 155. Untuk Nmax dan Aerox, torsi ada di angka 13.9Nm / 6500rpm, sementara untuk Lexi, torsi maksimum mencapai  14,2 kW / 6.500 rpm. 

mesin-bluecore

Ada indikasi kalau mesin dari New Lexi 155 adalah baru. Namun, bisa juga Yamaha memainkan salah satu elemen mesinnya. Karena kalau dilihat dari spesifikasi mesinnya. Tidak ada yang berbeda antara Lexi, Aerox ataupun Nmax.

Yang Kedua, Desain Dan Fitur

New Lexi LX 155 memiliki desain baru yang lebih segar dan sporty. Perubahan yang paling ketara, bisa dilihat di model headlampnya dan juga stoplamp. Garis lebih tajam disematkan baik di headlamp maupun stoplamp. Membuat New Lexi terlihat lebih kekinian.


Tidak hanya desain yang baru, New Lexi LX 155 juga unggul dalam segi fitur nih masbro.

Seperti adanya Handlebar Switch Control, yang memudahkan pengendara untuk merubah informasi dan pengaturan pada speedometer menjadi lebih mudah dengan pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

handlebar-switch

 

Yang kedua, Multifunction Full Digital Speedometer, yang merupakan Desain baru Full LCD Speedometer yang informatif untuk pengendara dengan konektifitas dengan Y-Connect dapat memberikan notifikasi pesan dan telpon.


 

Dan tidak kalah penting adalah Garansi 5 Tahun/50.000 Km meliputi rangka (Frame), komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston.


 

Yang Ketiga, Varian New Lexi LX 155

New Lexi LX 155 memiliki tiga varian yang berbeda, yakni varian standard, dengan tiga pilihan warna yakni merah, hitam dan juga silver. Varian standard, masih menggunakan kunci manual, serta shok non tabung, belum ada fitur stop start sistem, dan juga belum bisa terkoneksi ke Y-Connect serta rem depan belum ABS. Untuk harga, Varian standard dibandrol dengan harga Rp. 25.350.000 untuk otr Jakarta.

Varian selanjutnya adalah Tipe S, dengan tiga pilihan warna, yakni silver, coklat dan juga merah. Varian S, sudah dibekali kunci keyless, serta shock belakang sudah tabung. Namun, untuk varian ini belum memiliki fitur Y-Connect dan juga rem depan ABS. Varian Tipe S sendiri dibandrol dengan harga Rp. 26.850.000 untuk OTR Jakarta.

Varian terakhir adalah Tipe ABS/Connected. Dengan satu pilihan warna saja yakni coklat. Varian ABS/Connected sudah memiliki semua fitur yang ada di tipe Standard dan juga S. Varian ABS/Connected dibandrol dengan harga Rp. 29.900.000 untuk OTR Jakarta.

Sejauh ini, penilaian New Lexi LX 155 terbilang cukup positif. Banyak yang menyukai desain dan kemewahan fiturnya. Bahkan, ada yang bilang New Lexi LX 155 akan menjadi killer dari Vario 16. Gimana pendapatmu ?.