Apa Kabar Yamaha All New Soul GT 125 ? Mantan Rival Honda Vario 125

all-new-soul-gt125

 

Bimocorner-pada tahun 2015, Yamaha Indonesia merilis sebuah motor yang bertujuan untuk head to head secara langsung dengan Honda Vario 125. Sekaligus juga melanjutkan generasi dari Mio Soul yang sudah beredar semenjak tahun 2007.

mio-soul

Desainnya yang chuby masih dipertahankan dari generasi sebelumnya. Hanya untuk versi terbaru, All New Soul GT lebih terasa sporty dengan lekukan-lekukan tajam di body depan sampai belakangnya.

Dari segi desain, sebenarnya tidak ada masalah pada All New Soul GT 125. Bahkan, menurut pendapat saya pribadi, desain motor ini sudah sangat bagus pada era tersebut. Dari segi perfoma mesin pun juga tidak terlalu buruk.

Soul GT 125 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, diajak mobilitas yang tinggi pun motor ini masih oke-oke saja. Namun, sayangnya perjalanan All New Soul GT 125 harus terhenti, setelah Yamaha memutuskan untuk stop produksi motor ini ditahun 2022 lalu.

Meskipun masih bisa ditemui unitnya di dealer-dealer terkedat, namun sepertinya itu merupakan stok lama yang belum sempat terjual. Karena, di situs resminya, Yamaha sudah tidak lagi memajang unit All New Soul GT125 dalam list produk mereka.

All New Soul GT 125 sendiri dibekali mesin 125 cc, yang disupports oleh Blue Core, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit ketimbang versi sebelumnya. Mesin ini di klaim bisa menghasilkan daya maksimum hingga 7.0 KW / 8000RPM dan torsi maksimum 9.6 NM / 5500RPM.

Saat ini, All New Soul GT 125 lebih sering dijadikan sebagai kanvas modifikasi para penggunanya. Karena desainnya yang memang sporty.

Kira-kira kenapa ya Yamaha menyuntik mati All New Soul GT 125 ? coba share pendapat anda di kolom komentar bawah.