Bastianini Merapat Ke Aprilia

enea-bastianini

 

Bimocorner-usia Aleix Espargaro yang semakin tua, memaksa Aprilia untuk mencari penggantinya. Setidaknya, untuk musim 2025 mendatang. Apalagi, mereka juga semakin serius untuk menjadi penantang juara dunia di MotoGP.

Nama Enea Bastianini menjadi yang paling atas dikabarkan merapat ke Aprilia. Local Pride, menjadi alasan bagi Aprilia untuk merekrut Bastianini ketimbang pembalap lainnya. Aprilia sebagai tim pabrikan asal Italia, tentu akan sangat senang dan bangga, jika mereka bisa menjadi juara bersama dengan pembalap asal Italia.

Apalagi, kebanggan mereka terhadap Italia juga sempat dipertanyakan. Karena mayoritas pembalapnya saat ini berasal dari Spanyol. Sementara porsi pembalap asal Italia hanya kecil sekali. Dengan mendatangkan Bastianini, akan menjadi momentum pembuktian diri bagi Aprilia untuk Italia.

Disisi lain, Bastianini juga belum memiliki kepastian tempat di Ducati. Perfomanya yang masih angin-anginan di musim lalu, membuat Ducati belum berkenan untuk menyodorkan perpanjangan kontrak terhadap Bastianini.

Apalagi, ancaman Jorge Martin juga tidak bisa dianggap sepele. Karena pembalap asal Spanyol ini, mengindikasikan akan pindah ke pabrikan lain. Jika, Tim Ducati Lenovo masih belum mau mempromosikannya.

Posisi yang sama-sama diuntungkan ini, akan membuat proses negosiasi antara Bastianini dengan Aprilia di prediksi akan mudah tercapai.