Konspirasi Marc Marquez Akan Kembali Ke Honda Tahun 2025, Berapa Besar Peluangnya ?

marc-marquez

Bimocorner-jadi gini masbro, saat menyampaikan perpisahannya dengan Honda beberapa waktu lalu. Marc Marquez menggunakan sebuah diksi yang penuh makna. Alih-alih menggunakan kata ‘selamat tinggal’, Marquez malah memilih kata ‘sampai jumpa’.

Konspirasi pun mulai muncul pada momen ini, ada dugaan bahwa Marc Marquez akan kembali ke Honda setelah musim 2024 selesai. Pendapat ini semakin diperkuat dengan ‘keputusan’ Marquez yang menolak sodoran kontrak dua musim dari Ducati Gresini. Dan meminta hanya kontrak satu musim dulu.

Sebenarnya, pilihan Marquez tidak ada salahnya, mengingat dia belum pernah menjajal mesin Ducati. Perlu adaptasi untuk bisa merasakan feel balap dengannya. Sehingga opsi satu musim, dianggap pantas untuk diambil.

Bisa jadi, kalau bersama Ducati Gresini masih belum bisa kembali ke perfoma terbaiknya. Pensiun atau pindah ke tim lain akan menjadi opsi yang lebih baginya. Namun bagaimana dengan opsi kembali ke Repsol Honda ?.

Nah, ada jawaban yang menarik dari seorang Alberto Puig selaku Manajer Tim HRC MotoGP. Dimana Puig enggan untuk memberikan jawaban yang tegas, dia memilih jawaban diplomatis yang terkesan masih ada sisa-sisa rasa antara Honda dengan Marquez.

“dia pembalap yang hebat, dan memiliki sejarah yang positif,” kata Puig ketika ditanya soal peluang Marquez kembali ke Honda. Memang enggak nyambung sama sekali sih, komenan dari Alberto Puig.

Kalau saya pribadi beranggapan, bisa saja Marquez kembali ke Honda. Karena itu sah-sah saja, paling hanya akan menimbulkan kebencian untuk hattersnya. Kalau anda sendiri, ada opini lain ? coba share di kolom komentar.