Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Kok Begini ?


Bimocorner-keberanian Pertamina Enduro VR46 Racing Team merombak total livery baru mereka untuk MotoGP 2024 memang patut untuk diacungi jempol. Kesan hitam dan kuning di musim lalu, dihapuskan begitu saja oleh mereka dan diganti dengan warna putih yang mendominasi, serta dilengkapi dengan warna kuning khas VR46.

 Livery ini juga mengumumkan secara besar-besaran, bahwa Tim milik Valentino Rossi ini sudah berganti sponsor untuk musim depan. Dari sebelumnya Mooney, kini berganti dengan Pertamina. Mereka  terbilang berani memilih warna-warna yang mencolok dimata. Mungkin juga, keputusan ini diambil agar lebih banyak sorotan yang datang ke mereka.



Coba deh nanti sewaktu Race MotoGP dimulai, bisa dipastikan livery ini akan sangat menonjol diantara livery-livery tim lainnya. Efek bagusnya apa ? Perusahaan yang membenamkan uangnya ke Tim VR46 akan lebih mendapatkan perhatian dari Publik MotoGP.

Namun, saya menyoroti sebuah gradasi warna dari kuning ke putih. Dimana, perpindahan warna kuning seperti sebuah pilok yang habis ketika sedang digunakan. Apalagi sisi lainnya berwarna putih, sebuah warna yang memang biasa digunakan sebagai kanvas menggambar.


 

Tapi secara keseluruhan, livery ini terbilang bagus dan berani tampil beda. Semoga saja, akan lebih banyak lagi livery yang unik-unik seperti ini di MotoGP kedepannya.