Marc Marquez Masih Kurang Nyaman Dengan Motor Ducati, Harus Gimana Lagi ?

 

marc-marquez-ducati

Bimocorner-setelah ‘terpenjara’ dengan Honda (karena ikatan kontrak yang belum selesai). Kini, Marc Marquez sudah bisa terlepas. Pembalap Spanyol pun sudah diperbolehkan untuk menyampaikan pendapatnya tentang Ducati sekarang.

Lantas, apa pendapat pertama Marquez setelah menjajal beberapa kali Desmosedici ?.

Marc Marquez dapat dibilang tampil cukup baik selama transisinya dari Honda ke Ducati. Bahkan jika melihat dari datanya, seperti tidak ada masalah yang mengganggu Marquez selama bersama Ducati.

Namun, anggapan ini ternyata salah besar. Menurut pengakuan Marquez, dirinya masih merasa kurang nyaman dengan Ducati Desmosedici. Terutama soal karakter motor yang sangat berbeda antara Desmosedici dengan RC213V.

marquez-ducati


Namun, Marquez menegaskan bahwa dia hanya perlu untuk beradaptasi lebih lama dengan Desmosedici untuk bisa mendapatkan kenyamanan yang dia harapkan. Karena dari segi motor, Marquez sudah merasa puas.

“Aku gugup dan itu membuat perutku terasa mulas. Meskipun aku sudah berada di Motogp selama bertahun-tahun, itu adalah perubahan besar. Tapi setelahnya aku tetap tenang. Aku melewati hati itu dengan santai…mencoba memahami diriku sendiri dengan tim teknis baruku termasuk motorku. Pada akhirnya kamu diatas motor juara, motor itu sekarang ada ditanganmu. Yang pertama adalah hari adaptasi posisi. Kami mengubah banyak hal, karena pada beberapa yang menurutku Ducati belum nyaman buatku. Tapi anehnya lap time tetap bagus,” kata Marc Marquez.