Meski Sering Kalah Di MotoGP, Honda Tetap Mengakui Dirinya Raja

honda-rc212v-2009

 

Bimocorner-meskipun sering mengalami kekalahan di MotoGP semenjak tahun 2020. Namun, hal tersebut sepertinya tidak membuat Honda merasa pesimis. Seperti apa yang dikatakan oleh Manajer Tim mereka, Alberto Puig.

Puig menilai Honda tetaplah Raja, meskipun kondisinya saat ini tidak memihak kepada mereka. Menurutnya, Honda hanya perlu melakukan perbaikan pada motor mereka, karena sekarang Honda telah memiliki pembalap juara dunia bernama Joan Mir.

Honda adalah Honda…Kami Raja di dunia !! Yang dipikirkan Honda saat ini adalah meningkatkan motornya. Kami menilai jika motornya membaik, maka setiap pebalap yang kami miliki akan mampu mengembangkan potensinya dan Joan Mir adalah pebalap juara dunia dua kali, dan kami akan membuat motor bisa bersaing memperebutkan posisi terdepan,” kata Puig.

Terkait dengan Pabrikan Eropa yang semakin kuat, Alberto Puig memiliki jawaban tersendiri. sekarang, kita harus menyadari bahwa pabrikan Eropa telah mengambil langkah yang sangat penting dengan kebijakan yang sangat agresif pada tingkat pengembangan teknis, perekrutan teknisi, mereka berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal. Untuk melawan kami? oleh karena itulah kami harus sedikit mengubah cara melakukan sesuatu dan di situlah kita berada. Kami akan bekerja dengan cara yang berbeda, dengan restrukturisasi yang berbeda, namun selalu memahami bahwa, pada akhirnya, Honda adalah Honda…”

Menjadi Produsen Sepeda Motor nomor satu dalam hal penjualan, Honda diharapkan bisa segera kembali ke perfoma terbaik. Tentu, harapan ini juga agar Ducati memiliki lawan yang seimbang di MotoGP.