Penasaran Berapa Motor Baru Yang Terjual Selama 2023 ? Berikut Ini Jawabannya

beli-motor-baru

Bimocorner-jadi gini masbro, setelah melewati masa-masa sulit selama dua tahun pandemi. Kini, Industri Otomotif di Indonesia berangsur-angsur pulih di tahun 2023. AISI pun selaku Asosiasi Sepeda Motor di Indonesia, menargetkan penjualan bisa mencapai 5,8 juta sampai 6 juta unit selama 2023.

Namun…target ini ternyata begitu mudah untuk dilalui oleh para APM Sepeda Motor di Indonesia. Menurut laporan yang dipaparkan oleh Pihak Aisi, yang saya kutip dari website Bisnis dot com. Diketahui kalau penjualan Sepeda Motor di Indonesia selama 2023 mencapai 6.3 juta unit.

Angka ini didapatkan setelah hasil positif penjualan selama Januari-Agustus 2023. Dimana antusiasme masyarakat untuk membeli motor baru sangat tinggi. Apalagi setelah dapat Uang THR kan, tambah lagi tuh kemampuan untuk membeli.

Jika dikelompokan, motor matic atau scooter berkontribusi 89,73% , sementara segmen bebek dan sports menyumbangkan masing-masing 5,08% dan 5,19%. Sayangnya, hasil positif di domestik, tidak diikuti oleh angka ekspor sepeda motor di Indonesia yang turun sampai 23,34%.