Sulit Bagi Yamaha Lexi, Kalau Mau Naik Menjadi 155cc

 

new-yamaha-lexi

Bimocorner-sembari menunggu waktu rilis New Yamaha Lexi, saya mendapatkan sebuah informasi yang mengerutkan dahi. Dimana disebutkan, bahwa tidak menutup kemungkinan kalau New Lexi akan memiliki mesin 155 cc.

Meskipun baru sekedar kabar-kabaran. Namun tidak ada salahnya untuk membahasnya lebih mendalam. Karena ada pendapat pribadi yang mengganjal dan perlu untuk dikeluarkan.

Jadi, New Lexi ini diprediksi akan memiliki perubahan lebih dari 50 persen. Baik itu perubahan pada desain fairing, headlam dan stoplamp, fitur ataupun mesinnya. Dari prediksi inilah, banyak yang berharap mesin New Lexi akan mengadopsi mesin Nmax New.

yamaha-lexi-125

Secara logis, harapan ini terasa sulit untuk terealiasasi. Karena, tidak mungkin bagi Yamaha menabrakan dua produk dalam satu pasar. Apalagi New Nmax masih memiliki peminat yang cukup besar. Dan jika New Lexi ditarik dipasar yang sama, bukankah ini akan menjadi blunder ?.

New Lexi sepertinya akan tetap berada di pasar 125 cc. ataupun kalau mau naik, paling di 135 cc, dan itu juga sepertinya sulit. Karena, harga New Lexi otomatis akan terkerek naik, dan membuat Yamaha sulit menjualnya.

Jadi opsi terbaik bagi New Lexi adalah tetap bertahan di mesin 125 cc. namun dengan upgrade perfoma mesin yang jauh lebih bagus.