Kenapa Livery Honda Di MotoGP Berubah Total ?

tim honda motogp


Bimocorner-ada yang sudah melihat livery baru Honda di Moto GP ? gimana tanggapannya ? mungkin, saya dan anda akan satu frekuensi. Kenapa liverynya berubah total ?. baca artikel dibawah ini, untuk menemukan jawabannya.

Oranye adalah identitas Honda selama di MotoGP, bahkan identitas ini sudah sangat melekat di ingatan kita. Padahal, jika merujuk warna resmi HRC, tidak terdapat warna oranye didalamnya.

Warna ini adalah imbas dari kerja sama antara HRC dengan Repsol (Perusahaan minyak asal Spanyol) dan sudah berlangsung sejak tahun 1995. Dan bisa dikatakan, kemitraan antara Repsol dan HRC menjadi yang terlama di Moto GP.

repsol honda motogp

Dan dimusim 2024 ini, HRC merubah mayoritas warna oranye dengan warna kebesaran mereka yakni Merah, Biru dan juga Putih. Menurut laporan yang saya terima dari Motorsports, perubahan ini dilakukan karena Repsol mulai menarik diri sebagai sponsor utama selepas kepergian Marc Marquez dari Honda.

Meski tidak seratus persen pergi, karena kita bisa lihat nama tim ini masih Repsol Honda. Namun, alokasi nama Repsol di Bodi RC213V sangat minim. Tempatnya, malah seperti sebuah sponsor biasa, bukan sponsor utama.

HRC harus berusaha lebih keras, untuk meyakinkan kepada Repsol agar kembali sudi menjadi sponsor besar untuk mereka. Kini dengan duet Luca Marini dan Joan Mir, HRC menatap musim dengan positif.

joan mir dan luca marini

Apalagi mayoritas Pembalap Honda juga memiliki kesan positif dengan Motor Honda di tahun 2024 ini. dan menurut saya, ini adalah tahun pembuktian bagi Honda kepada para mitra sponsornya.