Rookie Pedro Acosta, Langsung Mendapatkan Sorotan Tajam Dari Seniornya

 
pedro acosta

Bimocorner-Pedro Acosta mencuri perhatian pada sesi test pramusim pertama di Sepang, Malaysia. Pembalap berusia 19 tahun ini, hanya tertinggal sepersepuluh detik dari Pol Espargaro yang berada di posisi kesembilan.

Pujian demi pujian pun terhantar kepadanya, bahkan salah satunya datang dari Pembalap Senior, Marc Marquez. Selepas sesi test yang pertama, Marquez menyatakan kekagumannya kepada Acosta.

Bahkan, dia menilai bahwa Acosta memiliki mental yang sama dengannya, yakni mental petarung yang tidak takut untuk crash. Sebagai informasi, dalam debutnya di MotoGP, Acosta sudah mengemas 3 kali crash

marc marquez

Gaya balapnya yang berani, membuat Acosta sering dinilai memiliki bakat yang melebihi usianya saat ini. Marquez sendiri, berani memprediksi bahwa Acosta akan menjadi pemenang di MotoGP. Entah itu dalam waktu singkat, atau waktu lama.

“Dia memiliki mentalis seorang petarung, sebuah mentalitas yang terus saya jaga. Cepat atau lambat, dia akan menjadi seorang juara dunia,” kata Marc Marquez dilansir dari Motorsports.

Kini bersama Gasgas, Pedro Acosta berharap bisa berbuat lebih banyak didalam kompetisi. Terutama, cara agar dia bisa lebih sering memenangkan balapan di setiap seri. Mimpi seorang pembalap muda, dengan bakat alaminya.