Akankah Yamaha Menjadi Petualangan Baru Untuk Aleix Espargaro ?

 

aleix-espargaro

Bimocorner-selepas memutuskan untuk pensiun sebagai seorang Pembalap Moto GP, Aleix Espargaro kini dihadapkan dengan keputusan yang akan dia ambil untuk masa mendatang. Pembalap Spanyol mengakui sudah mengantongi beberapa opsi.

Salah satunya adalah menjadi Seorang Test Rider, seperti pembalap-pembalap lain yang sudah tidak aktif lagi membalap. Soal pabrikan mana yang akan dipilih, Aleix Espargaro sudah menegaskan tidak mau berada di Aprilia.

“Saya sangat ingin melakukan itu. Saya sudah berbicara dengan semua pabrikan – tapi itu bukan Aprilia!,” kata Espargaro kepada DAZN.

Selain itu, untuk KTM, peluang Aleix Espargaro terbilang sangat kecil. Pabrikan asal Austria ini sudah memiliki 3 test rider : Pol Espargaro, Dani Pedrosa, dan Jonas Folger.

Sementara untuk Honda, mereka sudah bekerja sama dengan Stefan Bradl selama bertahun-tahun. Dan sejauh ini, belum ada keluhan dari Honda terkait perfoma Bradl sebagai seorang penguji motor.

Opsi terbaik bagi Espargaro tersisa Yamaha, pabrikan yang berasal dari Iwata ini kabarnya sempat merasa kecewa dengan perfoma Carl Crutchlow. Kehadiran Espargaro dengan pengalamannya, diharapkan bisa membawa perubahan pengembangan Yamaha M1.

Sebuah informasi mengatakan bahwa Yamaha telah menghubungi pihak Aleix Espargaro terkait tawaran sebagai seorang test rider mereka di musim depan.