Kursi Ducati Memanas, Kini Gantian Bastianini Yang Buka Suara

Enea-Bastianini-MotoGP


Bimocorner-terlepas dari perfomanya di musim pertama yang tidak dapat dibanggakan. Enea Bastianini berhasil tampil baik dalam musim keduanya bersama Tim Pabrikan Ducati. Pembalap asal Italia tersebut, setidaknya berhasil mempertahankan selalu finish di lima besar dalam kompetisi musim 2024 ini.

Bastianini berhasil mengumpulkan total 89 poin sejauh ini, dan menempatkan dirinya di posisi ke-4 klasemen sementara. Sama dengan yang diperoleh Marc Marquez, yang menjadi salah satu saingan terberat dalam perebutan satu kursi di Tim Pabrikan Ducati.

Dengan kemampuan yang mulai ditunjukan Bastianini musim ini, membuat perebutan Kursi Ducati semakin memanas. Ada 3 nama yang saat ini mencuat, yakni Enea Bastianini, Jorge Martin dan juga Marc Marquez.

Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing, yang memaksa Ducati untuk lebih berhati-hati dalam menentukan pilihannya. Enea Bastianini sendiri, siap untuk ikut dalam bursa pembalap yang memperebutkan kursi panas disamping Francesco Bagnaia.

“Tapi untuk saat ini, posisi saya di Ducati tidak berubah. Ducati telah berkembang dibandingkan tahun lalu. Saya pikir kami juga bisa berada dalam posisi untuk menjadi pembalap pabrikan tahun depan, tetapi saya juga tahu betapa cepatnya pembalap seperti Jorge dan Marc. Ini akan menjadi rumit, tapi bagaimanapun juga saya yakin bisa bertahan di sini, tapi kita lihat saja nanti,” kata Bastianini dinukil dari motorsports.

Selain menunggu keputusan para pemimpin di Ducati, Bastianini juga bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan Aprilia yang akhir tahun ini akan ditinggal oleh Aleix Espargaro yang memutuskan pensium.