Repsol Akhiri Kerja Sama Dengan Honda Selepas MotoGP 2024

 

luca-marini-motogp

Bimocorner-Produsen Minyak asal Spanyol, Repsol. Tidak akan lagi menjadi sponsor utama Honda setelah Moto GP 2024 berakhir. Langkah ini diambil, demi mempertahankan neraca keuangan Repsol yang terguncang selama pandemi kemarin.

Gestur perpisahan Repsol dan juga Honda, sudah terasa sejak musim 2024 dimulai. Dimana, Honda merubah livery mereka yang biasanya banyak diisi corak Oranye khas Repsol, menjadi perpaduan warna biru-putih-merah ala HRC.

Dan memperkecil label nama Repsol, sudah menjadi beberapa bukti bahwa kerja sama yang terjalin sejak 1995 ini akan segera berakhir. Kepergian Marc Marquez ke Ducati Gresini diduga menjadi alasan Repsol untuk pergi.

Meskipun alasan utamanya, tentu saja menurunnya perfoma Honda di Moto GP dalam beberapa tahun belakang. Membuat, intensitas pembahasan Honda juga semakin tergusur oleh Ducati. Sebagai sebuah sponsor, hal ini jelas merugikan Repsol.

Repsol sendiri di prediksi melirik ke tim-tim Ducati yang memang sedang on fire, salah satunya mungkin saja Ducati Gresini.