Respon Vespa Tentang Banyaknya Kloningan Produk Mereka



Bimocorner-Vespa menjadi produk motor yang sering sekali ditiru oleh produsen motor lainnya. Yang terbaru adalah salah satu produsen motor listrik, meniru gaya dan corak dari Vespa Christian Dior.



Lantas, bagaimana respon pihak Vespa Indonesia menanggapi maraknya aksi kloningan terhadap produk yang mereka jual ?.

Menurut PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari. Pihaknya tidak mau ambil pusing dengan kasus kloningan yang terjadi.

Ayu menjelaskan, bahwa Vespa memiliki ciri khas tersendiri yang akan 'dikenali' oleh para penggemarnya. Jadi, meskipun banyak yang mau mencoba meniru. Karakter Vespa, tidak akan mudah ditiru.

"Saya rasa, orang-orang penyuka Vespa akan tahu. Mana yang berusaha mengikuti dan tidak," kata Ayu Hapsari dinukil dari Otorider.

Didaratan Eropa sendiri, desain Vespa sudah mendapatkan Hak Paten yang jelas. Jadi Eropa akan melarang produsen manapun yang mencoba membuat mirip dengan desain dari Vespa.

Vespa masih menjadi scooter yang di minati sampai saat ini. Mereka berhasil beradaptasi dengan zaman yang ada. Dengan meluncurkan Vespa Matic kekinian yang menyasar anak muda.