Dorna Berjanji Akan Lebih Tegas, Untuk Mengurangi Pembatalan Event MotoGP

 

carmelo-ezpeleta

Bimocorner-sepanjang musim 2024 ini berlangsung, sudah ada beberapa pembatalan Event Moto GP. Mulai dari Finlandia, Argentina, India dan yang terakhir Kazakhstan. Ada beberapa alasan yang muncul terkait pembatalan ini, mulai dari infrastruktur yang belum siap, masalah politik, dan bencana alam.

Dorna selaku Promotor Moto GP menganggap serius pembatalan yang terjadi. Mereka pun tidak segan untuk bersikap lebih tegas dimasa mendatang kepada para penyelenggara Moto GP. Mengingat ada nilai kerugian yang tidak sedikit dalam setiap pembatalan event yang terjadi

“Kami tidak membiarkan situasi seperti ini luput dari perhatian. Jadi mulai sekarang penyelenggara yang mau menyelenggarakan GP harus menyetor uang, kerugiannya, dan seterusnya.” Kata Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna.

Sebenarnya, selama ini penyelenggara telah melakukan down payment (DP) kepada pihak Dorna. Namun, jika menilik dari pernyataan Carmelo. Sepertinya aka nada kenaikan down payment kedepannya, untuk mengurangi kerugian yang ditanggung pihak promotor maupun sponsor.