Marc Marquez Tidak Mau Dijadikan Kambing Hitam Dari Pindahnya Pramac Ke Yamaha

 

marc-marquez

Bimocorner-Pernyataan Pemilik Pramac, Paolo Campinoti terkait keputusan mereka meninggalkan Ducati, dan memilih Yamaha. Menimbulkan banyak opini yang berkeliaran di publik.

Salah satunya menyeret Marc Marquez dalam pusaran kasus ini. Pembalap Spanyol yang ditemui di tempat berbeda, dengan tegas menolak dijadikan Kambing Hitam dari pindahnya Pramac ke Yamaha.

” Saya tidak merasa bersalah  Pramac meninggalkan Ducati, karena saya belum melakukan apa pun. Memang benar bahwa sebagai pembalap Ducati saya ingin mereka terus lanjut (bersama Ducati) , karena akan ada dua  motor lagi di sana. trek, informasi lebih lanjut dan ini adalah tim penting di Ducati. Sebagai penggemar MotoGP, saya pikir ini adalah kabar baik.”

“Di satu sisi, secara egois, saya lebih memilih dua Ducati lagi di trek, tetapi sebagai penggemar, itu adalah hal yang normal sebuah langkah bagi salah satu tim Ducati untuk pergi bersama Yamaha. Agar kejuaraan memiliki empat  sepeda motor motor Jepang, dua pembalap Italia lebih sedikit di lintasan, lebih sedikit raja, membuka lebih banyak opsi bagi pabrikan lain, sponsor.”

Ducati dan Pramac telah menjalin kerja sama kurang-lebih 2 dekade lamanya. Bisa dianggap, Pramac merupakan tim satelit yang sudah banyak tahu dapur Ducati. Kepindahan Pramac, akan menguntungkan Yamaha yang butuh banyak bocoran dari orang dalam Ducati.