Royal Enfield Guerilla 450 Resmi Dirilis, Lebih Bersahabat Dengan Pasar Indonesia

 

royal-enfield-guerilla-450

Bimocorner-Royal Enfield resmi merilis Guerilla 450 di Barcelona beberapa waktu lalu. Motor ini dinilai lebih bersahabat dengan Pasar Indonesia ketimbang saudaranya Himalayan 450 yang juga baru dirilis di Indonesia.

Mengusung Mesin Sherpa 450 dengan pendingin cairan, yang sama dengan Himalayan 450. Guerilla 450 menawarkan tiga tipe yang berbeda, yakni : Analaog,  Dash dan Flash. Yang dibedakan melalui warna dan juga fiturnya.

Untuk tipe Analog ditawarkan dalam dua varian warna, yakni : Smoke dan Playa Black. Sementara untuk tipe Dash, hadir dengan dua pilihan warna : Playa Black dan Gold Dip. Dan untuk tipe Flash, terdapat dua pilihan warna yakni : Brava Blue dan Yellow Ribbon.

 

royal-enfield

Guerilla 450 memiliki model speedometer yang khas dari produk-produk baru Royal Enfield. dimana untuk model basic, hanya dilengkapi dengan instrumen panelmeter analog biasa dengan pembacaan digital (pod navigasi tripper bersifat opsional). Sementara untuk varian yang lebih tinggi menawarkan layar TFT melingkar yang sama dengan yang ditemukan di Himalayan.

Jika Himalayan sudah mengadopsi suspensi upside down, Guerilla memilih untuk menggunakan suspense model teleskopik. Sementara untuk Suspensi belakang menggunakan monoshock linkage seperti yang digunakan di Himalayan.

mesin-royal-enfield

Guerilla dapat dikatakan lebih bersahabat dengan pasar di Indonesia. Mengingat tinggi jok motor ini hanya 780 mm, dan bobotnya juga lebih ringan ketimbang Himalayan. Dimana Guerilla memiliki bobot 185 kg, sementara Himalayan 196 kg.

Mungkin Guerilla 450 patut dimasukan dalam list produk Royal Enfield Indonesia kedepannya.