Agar Tidak Menyesal Saat Tambal Ban Bocor

tambal-ban-motor


Bimocorner-tidak ada kesialan dari seorang pengendara motor, selain kehabisan bahan bakar dan juga ban bocor akibat ranjau jalanan. Namun, kalau kehabisan bensin, kita masih bisa memperhitungkannya. Sementara untuk ban bocor, ini adalah kejadian yang tidak bisa dikendalikan.

Kapanpun dan dimanapun, pengalaman ban bocor pada motor akan terjadi. Namun saya memiliki sebuah pengalaman yang kurang mengenakan saat tambal ban bocor. Dan semoga dari pengalaman pribadi saya, bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Jadi ceritanya, motor saya mengalami ban bocor akibat tertancap sebuah baut panjang di jalan. Karena tidak mau ambil resiko, saya segera menuntunnya menuju ke tempat tambal ban terdekat.

Nah, setelah dibongkar. Ternyata, baut telah merobek-robek ban dalam motor saya. Yang membuat ban dalam motor saya tidak bisa ditambal lagi, wajib diganti baru.

Darisana saya belajar, ketika mengalami ban bocor dijalan. Langkah pertama yang seharusnya diambil adalah mencabut ranjau yang tertancap di ban jika memang memungkinkan. Agar ranjau tersebut, tidak semakin tertancap ke ban, dan merobek bagian ban lebih dalam.