Berapa Biaya Untuk Memperbaiki Kode 12 Yamaha Aerox, Lexi dan Nmax ?

 

kode-12-yamaha-aerox

Bimocorner-munculnya kode 12 menjadi musuh yang paling dihindari oleh pengguna Yamaha Lexi, Aerox dan juga Nmax. Selain membuat motor tiba-tiba mogok, biaya perbaikan untuk kode 12 juga tidaklah murah.

Sebelum masuk ke biaya perbaikannya. Lebih baik, kita mengetahui terlebih dahulu sumber masalah yang menyebabkan munculnya kode 12.

Mayoritas sumber masalah munculnya kode 12 adalah terbakarnya soket spool (AC Magnet) akibat konsleting. Dan mayoritas mekanik akan menyarankan untuk mengganti satu set spool.

spool-aerox-terbakar

 

Alasannya adalah masalah konsleting terjadi karena kesalahan konstruksi dari spool bawaan. Yang solusinya adalah diganti dengan spool kabel panjang.

spool-kabel-panjang-aerox

 

Harga spool panjang sendiri dari Yamaha adalah Rp. 939.000, sementara untuk jasa pasangnya sekitar Rp. 50.000 – Rp. 80.000. Tergantung dari tempat bengkel anda berada.

Plus, siapkan juga anggaran tambahan untuk ganti seal magnet yang biasanya bocor. Jadi kalau ditotal, biaya perbaikan kode 12 pada Yamaha Aerox, Lexi dan Nmax sekitar Rp. 1 jutaan.