Diserang Netizen Italia, Bos Ducati Memberikan Pembelaan Kepada Marc Marquez

marc-marquez-gigi-dalligna


Bimocorner-Kemenangan sempurna Ducati di GP Silverstone 2024, sedikit ternodai dengan banyaknya hujatan yang dilontarkan Netizen Italia atas pemilihan Marc Marquez ke Tim Ducati Lenovo. Yang masih menyisahkan rasa sakit hati bagi Netizen Italia.

Memang benar, keputusan Ducati untuk memilih Marc Marquez ketimbang Jorge Martin. Menjadi bola liar yang sulit untuk dikendalikan. Kritikan demi kritikan datang kepada Ducati, bahkan tidak hanya dari pihak luar. Ducati juga mendapatkan kritikan pedas dari internal mereka.

Melihat semakin meluapnya serangan Netizen Italia, membuat Bos Ducati, Gigi Dall’Igna melakukan pembelaan kepada Marquez. 

“ Ya…aku sangat senang atas performa Enea. Sayangnya kami harus memilih satu dari tiga pembalap, tetapi semuanya pantas mengenakan baju resmi (termasuk Marc). Seperti yang selalu aku katakan, itu adalah keputusan yang sangat sulit dibuat dari sudut pandang profesional dan olahraga, tetapi juga penting….

… Aku di sini menerima kritik dan aku menerimanya sebagaimana adanya. Setiap tahun adalah buku yang benar-benar baru dan banyak hal akan bergantung pada bagaimana berbagai tim bekerja selama musim dingin,” kata Dall’Igna.

Ducati semakin terpojok, setelah Legenda Hidup Moto GP, Valentino Rossi juga angkat suara terkait berita ini. The Doctor menyebut, Ducati telah merusak mental para pembalap muda.

Ducati oh Ducati, semakin tinggi tiang, semakin tinggi angin yang menerpanya.