Ducati Mengkonfirmasi Alasan Pengurangan Jumlah Desmosedici Pabrikan Untuk Musim 2025

enea-bastianini-ducati


Bimocorner-sempat mendapatkan penolakan dari internal, khususnya Tim VR46. Ducati tetap kukuh untuk menggunakan 3 Desmosedici Terbaru pada musim 2025 mendatang. Ini artinya, mereka memangkas satu unit dari musim 2024.

Gigi Dall’Igna selaku Manajer Tim Ducati Lenovo akhirnya mengkonfirmasi alasan mereka menggunakan 3 Desmosedici Terbaru dimusim depan. Menurut Dall’Igna, keputusan ini diambil berdasarkan kebijakan perusahaan yang berpatok kepada 50 persen Desmosedici Terbaru untuk satu musim.

Nah, karena dimusim 2025 nanti, Ducati hanya memiliki 6 motor di lintasan. Maka mereka hanya akan mensuplai 3 Desmosedici terbaru saja. Yang akan digunakan oleh Pecco Bagnaia, Marc Marquez, dan juga Fabio Di Giannantonio.

gigi-dalligna


“Pada akhirnya, kami mengurangi jumlah motor karena kami beralih dari delapan menjadi enam. Dan kompromi terbaik bagi kami adalah memiliki tiga dan tiga: tiga motor pabrikan (GP25) dan tiga motor dari tahun lalu (GP24),” kata Dall’Igna dinukil dari situs resmi MotoGP.

Tidak hanya masalah kebijakan 50 persen, Dall’Igna juga menegaskan bahwa keputusan mereka untuk membatasi Desmosedici Terbaru adalah untuk mengurangai beban kepada Pembalap Muda Ducati. Dengan menggunakan Desmosedici tahun sebelumnya, mereka tidak akan mendapatkan tekanan berlebih.