Kenapa Influencer Otomotif Selalu Beli Kendaraan Baru di Pameran ?

GIIAS-2024


Bimocorner-Gaikindo Indonesia International Auto Show atau biasa kita kenal dengan nama GIIAS baru saja selesai digelar. Ajang Pameran Otomotif terbesar di Indonesia ini, selalu menarik perhatian penggiat otomotif di tanah air. Tidak hanya berkunjung, para influencer di bidang otomotif ini pun, tidak jarang membeli unit baru disana.

Padahal, jika dipikir-pikir, harga unit  mobil terbaru di GIIAS tidaklah murah. Lalu, apa tujuan Influencer Otomotif selalu membeli kendaraan baru di pameran seperti GIIAS ?.

Saya mencoba menganalisa alasan para influencer ini rajin sekali membeli mobil di pameran besar seperti GIIAS. Berikut ini, beberapa alasan yang mungkin bisa menggambarkan.

Hobi Yang Perlu Realisasikan

Tidak bisa dipungkiri, para influencer otomotif merupakan orang-orang yang punya hobi dengan motor dan mobil. Hasrat mereka seperti tersalurkan ketika bisa membeli motor ataupun mobil keluaran terbaru.

Seperti halnya seseorang yang hobi membaca buku, maka dimanapun ada pameran buku. Mereka akan selalu mendatanginya dan minimal membeli satu atau dua buku untuk dijadikan koleksi.

Untuk Menunjukan Eksistensi

Dalam dunia teknologi yang pesat, hadirnya kompetitor juga akan sangat masif tercipta. Untuk melawan hal tersebut, maka menunjukan sebuah eksistensi wajib diperlukan.

Selain memberikan konten yang lebih beragam dan baik. Eksistensi juga bisa ditunjukan dengan membeli motor atau mobil terbaru.

Brand Ambassador

Peralihan dari televisi ke konten-konten digital. Membuat beberapa perusahaan, mereka mengalihkan modal iklan ke para influencer. Ada yang secara langsung, ataupun yang secara halus.

Salah satunya adalah menjadi seorang Brand Ambassador. Biasanya, para influencer akan dibayar berdasarkan durasi kontrak yang disetujui.

Yang menarik adalah metode pembayarannya, ada yang cash , ada yang berupa potongan harga saat membeli produk dari perusahaan. Dan ada juga yang dibayar, dengan diberikan sebuah produk dari perusahaan tersebut.

Penutup

Nah itulah beberapa alasan para influencer otomotif selalu membeli unit motor atau mobil baru di pameran berdasarkan analisa saya. Jika anda memiliki analisa lain, bisa share dikolom komentar di bawah.