Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Crash Di MotoGP 2024

marc-marquez


Bimocorner-selama hampir satu dekade bersama Repsol Honda. Marc Marquez selalu menjadi langganan pembalap yang paling banyak crash selama satu musim di Moto GP.

Kepindahannya ke Ducati diakhir tahun 2023. Menjadi angin harapan bagi Marquez untuk tidak lagi mengalami banyak crash di lintasan.

Namun, harapan tersebut hanyalah tinggal harapan. Selama separuh musim Moto GP 2024. Marquez mengalami lima belas kali crash, dan menjadi yang paling banyak diantara pembalap lainnya.

Menurut Marquez, faktor utama yang membuatnya sering crash bersama Ducati bukanlah murni karena kesalahannya.

Melainkan datang dari GP23, yang sulit untuk dimengerti masalahnya. Dampak dari masalah ini, Marquez mengalami penurunan kepercayaan diri.

“Dan itu bukan kesalahan saya, tapi memang benar bahwa pada balapan terakhir ini saya mengalami beberapa kecelakaan yang tidak terlalu saya pahami dan itu semua membuat saya sedikit kurang percaya diri,” kata Marc Marquez.

Beruntung bagi Marquez, Ducati memberikan dukungan penuh untuknya. Mereka tidak segan menawari gabung ke tim factory tahun 2025. Yang tentu disambut positif oleh Marquez.