Marco Bezzechi Akui Marquez Berada Dilevel Yang Berbeda

marco-bezzecchi


Bimocorner-Marco Bezzechi terlihat begitu gembira di GP Austria kemarin. Alumni akademi VR46 tersebut, berhasil keluar dari keterpurukan yang dia alami selama musim ini. Meskipun gagal meraih podium, Bezzechi tetap senang dengan yang dia dapat di Austria.

Sayangnya, Bezzechi mengalami kalah duel saat berhadapan dengan Marc Marquez. Yang dia aku memiliki level berbeda dalam hal kecepatan.

marc-marquez

“Ini adalah akhir pekan yang cukup positif dibandingkan race terakhir, jadi aku cukup puas. Start berjalan lebih baik dan kerja keras yang dilakukan kemarin membuahkan hasil, khususnya di tahap awal balapan. Aku telah menempatkan diri pada jarak yang cukup jauh dari Binder dan berusaha mengendalikan ban, jadi ketika aku melihat Marc semakin dekat, aku berusaha keras mencoba menyerang Binder. Sayangnya aku tidak langsung berhasil pada percobaan pertama dan suhu ban depan meningkat signifikan jadi aku harus kembali mengendalikan dengan Marc tepat berada di belakangku.

“Disitu dia mulai attacking. Aku mencoba melawan tetapi begitu dia menyalipku, dia langsung menjauh tak terkejar. Lalu dia melewati Brad. Dia beda…Jelas kecepatannya jauh lebih baik kalau tidak mustahil dia bisa menyalip secepat itu. Sepertinya dia memiliki traksi lebih pada ban belakang. Namun secara keseluruhan aku cukup puas dengan balapan ini. Trek disini memang rumit. Sangat sulit untuk menemukan referensi. Aku pikir konstruksi ban baru telah berdampak pada GP23,” kata Bezzechi.

Dengan tambahan 12 poin, Bezzechi kini berada posisi ke-11 klasemen dengan total 73 poin. Masih ada banyak waktu untuk Bezzechi memberikan kado indah untuk Tim VR46 sebelum musim depan dirinya bergabung ke Tim Aprilia Racing.