Rumor : Yamaha MT-07 Akan Mulai Dipasarkan di Indonesia ?

yamaha-mt-07


Bimocorner-meskipun tidak dipasarkan di Indonesia, namun kepopuleran Yamaha MT-07 di tanah air tetap tinggi. Desainnya yang gahar, dengan kombinasi mesin yang bertenaga, membuat MT-07 cukup dinantikan oleh masyarakat disini.

Ada banyak harapan untuk Yamaha MT-07 bisa dipasarkan di Indonesia. Mengingat motor ini adalah produksi dari Pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta. Lantas apakah Yamaha akan tertarik untuk menjual MT-07 di Indonesia ?. dari laporan yang saya baca di blog milik Mas Iwan Banaran.

Kemungkinan MT-07 untuk dijual di Indonesia masih sangat kecil presentasenya. Hal ini disebabkan oleh kebijakan Yamaha Jepang yang belum memberikan izin kepada Yamaha Indonesia untuk memasarkan MT-07  secara langsung.

mt-07


Jikapun nantinya MT-07 akhirnya dipasarkan di Indonesia. Besar kemungkinan itu akan menjadi produk CBU. Artinya, MT-07 akan dikirim ke Jepang dulu. Kemudian diimport lagi ke Indonesia.

Proses ini akan membuat harga jual Yamaha MT-07 di Indonesia mahal, dan juga masalah batas barang impor akan menjadi kendala selanjutnya.