Valentino Rossi Hujat Ducati, Kenapa Nih ?

valentino-rossi


Bimocorner-Pemilik Tim VR46, Valentino Rossi. Baru-baru ini melontarkan sebuah pernyataan yang sangat keras kepada Ducati. Lantas, apa yang membuat Rossi sampai menghujat pabrikan asal Italia tersebut ?.

Dalam sebuah wawancara kepada Surat Berita Online asal Prancis, L’Equipe. Rossi menegaskan bahwa dirinya sangat kesal dengan keputusan Ducati memilih Marc Marquez daripada Jorge Martin. Terlepas dari rivalitas yang ada antara Marquez dan Rossi.

The Doctor lebih menekankan kepada sikap Ducati yang bisa merusak mental dari pembalap muda. Terutama bagi Martin dan juga Bezzecchi yang sangat berharap mendapatkan tempat di Tim Pabrikan Ducati Lenovo.

“Sampai sekarang aku masih belum paham dengan Ducati. Mereka memiliki sistem yang menarik, dengan “piramida” yang memungkinkan pembalap muda untuk maju. Begitulah cara Pecco (Bagnaia) dibesarkan, dan baik (Jorge) Martin maupun Marco Bezzecchi juga menantikannya. Namun tiba-tiba Ducati memutuskan untuk mendatangkan Marc (Marquez)…

…Wajar jika (para pembalap) merasa dikhianati. Dari satu momen ke momen berikutnya mereka tidak lagi diperhitungkan, jadi tidak heran mereka menganggap pilihan Marquez sebagai lelucon,” kata Rossi.

Dan memang benar, keputusan Ducati telah memantik banyak perubahan di tim satelit. Martin, Bastianini dan Bezzechi memutuskan untuk pindah pabrikan. Sementara Pramac, memiliki untuk bercerai dengan Ducati dan berlabuh ke Yamaha.

Kira-kira, pilihan Ducati sudah tepat belum ya ? coba share pendapat anda dikolom komentar di bawah.