Kena Tikung Pedrosa, Francesco Guidotti Resmi Berpisah Dari KTM Diakhir Musim 2024

 

francesco guidotti

Bimocorner-Manajer KTM Factory, Francesco Guidotti, dipastikan akan meninggalkan tim pada akhir Musim MotoGP 2024. Pria berusia 52 tahun tersebut, memutuskan untuk bergabung bersama KTM pada tahun 2022. Setelah sebelumnya, berkiprah bersama Pramac.

Guidotti harus mengakhiri kontraknya lebih cepat, setelah Manajemen melihat adanya kemunduran perfoma dari KTM di Moto GP. Bahkan, terakhir kali mereka memenangkan balapan, terjadi di tahun 2022. Saat Miguel Oliveira memenangkannya di GP Thailand.

"Setelah tiga tahun bersama Francesco dan banyak kemajuan positif dalam metode kerja, kami menggerakkan tim dengan pendekatan kepemimpinan yang berbeda," kata Direktur KTM Motorsports, Pit Beirer.

Meskipun KTM belum memberitahukan calon pengganti Guidotti, namun ada satu nama yang kuat diberitakan akan menggantikan posisi Guidotti. Dia adalah Dani Pedrosa, yang saat ini mengemban tugas sebagai Test Rider bagi KTM. Pengalaman Pedrosa, dinilai mampu untuk menaikan perfoma KTM di Moto GP.

Selain mengganti Guidotti, KTM juga bergerak dengan merubah susunan pembalapnya. Mereka akan kedatangan Maverick Vinales dan Enea Bastianini pada musim depan. Sementara Binder akan bertahan dan memiliki rekan Pedro Acosta yang dipromosikan dari Tech 3.