Marc Marquez Menilai Kemenangannya Di GP San Marino Tertolong Oleh Hujan

 

Marc Marquez Menilai Kemenangannya Di GP San Marino Tertolong Oleh Hujan

Bimocorner-Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez berhasil melanjutkan trend kemenangannya di GP San Marino. Setelah sebelumnya, dirinya juga meraih kemenangan di GP Aragon.

Menurut Marquez, kemenangannya di GP San Marino tidak terlepas dari hujan yang tiba-tiba membasahi aspal. Kehadiran hujan, merubah jalannya balapan.

Termasuk untuk Marquez, yang memulai balapan dari posisi kesembilang. Pengoleksi delapan gelar juara dunia itu, diuntungkan dengan beberapa pembalap yang menurunkan kecepatan karena aspal yang licin.

Serta, keputusan Jorge Martin yang memilih untuk mengganti motor dengan ban basah. Membuat Marquez lebih mudah untuk melenggang di posisi depan.

"Ini benar-benar tidak terduga, terutama karena start dari posisi kesembilan, tanpa penurunan itu mustahil untuk bertarung dengan para pembalap terdepan.Kami tahu bahwa bagian kedua balapan kami sangat kuat dan bagi saya, itu yang paling penting,” kata Marc Marquez.

Dengan kemenangan di GP San Marino, membuat Marquez berhasil memangkas jarak poin dengan pemimpin klasemen, Jorge Martin menjadi 53 poin.