Mau Beli Motor Listrik ? Coba Perhitungkan 3 Hal Ini Dulu

motor-listrik


Bimocorner-Motor Listrik menjadi komoditas yang menarik belakangan ini. Apalagi, pemerintah juga turun tangan untuk mempromosikannya.

Mengusung teknologi yang ramah lingkungan, membuat motor listrik diminati oleh beberapa konsumen di Indonesia. Bahkan, tidak jarang mereka rela menjual motor bensin untuk membeli motor listrik.

Namun, bukan berarti motor listrik tidak memiliki kekurangan seperti motor bensin. Maka, untuk menghindari penyesalan setelah membeli, coba perhatikan 3 poin penting ini sebelum memutuskan meminang motor listrik incaranmu.

Pertama, Harga Spare Parts

Motor listrik dikenal memiliki harga yang lebih miring ketimbang motor bensin. Apalagi, mereka juga masih mendapatkan subsidi dari pemerintah yang cukup besar, sehingga harga motor listrik bisa lebih turun lagi.

Namun ini malah bisa menjadi jebakan bagi konsumen yang tidak teliti untuk mengecek berapa harga spare parts motor listrik yang dia beli.

Terkadang, harga spare parts motor listrik bisa separuh harga dari motor listrik itu sendiri.

Maka dari itu, kita harus perhatikan, besaran harga spare parts. Agar, kita bisa bersiap-siap jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap motor listrik yang kita miliki nantinya.

Kedua, Ketersediaan Layanan After sales

Rata-rata perusahaan yang meluncurkan motor listrik adalah perusahaan Cina. Dan beberapa adalah perusahaan kecil, yang belum dikenal perjalanan bisnisnya.

Hal ini bisa berdampak pada minimnya pelayanan after sales produk mereka. Jangan sampai, kita membeli produk motor listrik dari perusahaan yang fokusnya hanya jualan produk saja.

Dan minim sekali pelayanan after salesnya. Maka sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu, apakah ada bengkel dari merek motor listrik yang akan dibeli di kota kita.

Ketiga, Pertimbangkan Review Motor Listrik

Saat ini, sudah banyak konten kreator yang mereview motor listrik keluaran terbaru. Kita bisa menjadikan mereka rujukan sebelum membeli motor listrik.

Selain para konten kreator, review juga bisa didapatkan dari orang-orang terdekat yang terlebih dahulu memiliki motor listrik.

Yang perlu diperhatikan adalah cari reviewer yang menceritakan pengalaman menggunakan motor listrik dalam jangka waktu lama.

Karena biasanya, kendala-kendala itu akan mulai terlihat selang beberapa waktu setelah pembelian.

Jadi setelah mengetahui tiga poin penting sebelum memutuskan untuk membeli motor listrik. Kita, sudah semakin percaya diri, menentukan motor listrik mana yang akan dibeli.

Karena jangan sampai, kita membeli kucing dalan karung.