Repsol Resmi Akhiri Kerja Sama Sponsor Dengan HRC

 

repsol-honda

Bimocorner-Perusahaan Minyak dan Gas Bumi asal Spanyol, Repsol. Resmi mengakhiri kerja samanya dengan pihak Honda Racing Corporation (HRC). Keputusan ini, diambil setelah mereka tidak memperpanjang kontrak kerja sama, yang akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Kolaborasi antara HRC dan Repsol dimulai pada tahun 1995. Dimana saat itu, Logo Repsol menjadi bagian dari livery Honda NSR500. Kerja sama selama tiga puluh tahun ini, membuahkan 15 gelar Kejuaraan Dunia pembalap, 11 Kejuaraan Dunia tim, 183 kemenangan balapan, dan 455 podium.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti alasan kenapa Repsol tidak lagi memperpanjang kerja sama dengan HRC. Namun, menurut analisa beberapa pengamat Moto GP. Keputusan Repsol, dipengaruhi oleh menurunnya prestasi Honda di Moto GP. Ditambah, dengan kepindahan Marc Marquez ke Ducati.

HRC sendiri masih belum mengumumkan calon penerus Repsol. Ada satu nama yang paling santer diisukan merapat ke HRC. Ya, mereka adalah Petronas. Sebuah Perusahaan Minyak dari Malaysia.

Sementara disisi lain, Repsol juga belum mengumumkan langkah kedepan mereka di Moto GP. Apakah akan mengalihkan dukungan ke tim lain. Atau memilih untuk undur diri dari Moto GP.